P. Pisau

Apel Siaga Karhutla di Kabupaten Pulang Pisau

Pulang Pisau - Kamis (16/06/2022), Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis) berkerjasama dengan Kepolisian Resor (Polres) setempat menggelar Apel Siaga Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Digelar di halaman upacara Kantor Bupati Pulpis itu dipimpin oleh Kapolres Polres Pulpis AKBP Kurniawan Hartono, Sekda Pulpis mewakili Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang mengatakan patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dimana pada tahun 2022 sampai dengan saat ini bencana karhutla dapat dikendalikan secara bersama.

Ujar Sekda Pulang Pisau "Hal ini juga di dukung oleh musim kemarau yang relatif singkat. sesuai dengan perdiksi dari BMKG puncak musim kemarau di bulan Agustus 2022 nanti,".

Dalam hal ini Pemerintah daerah harus responsip melakukan penanggulangan bencana dan lembaga atau OPD terkait saling bahu membahu saling berkolaborasi sebagaimana amanat undang - undang agar terus memperkuat kerjasama untuk menyiapkan dan melatih personil yang handal. Kita juga mengajak keterlibatan semua pihak baik pelaku usaha baik swasta dan masyarakat dalam mendukung penyelenggaraan penanggulangan bencana," ujarnya.

Pemkab Pulpis telah menyusun peraturan bupati pulang pisau nomor 04 tahun 2022 tentang pencegahan kebakaran hutan dan lahan terpadu serta.

Himbauannya " Saya meminta kepada saudara seluruh pimpinan OPD terkait di lingkungan pemerintah kabupaten pulang pisau poaktif untuk upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan untuk tahun 2022 juga terlihat lebih terarah ke dengan memulai pemetaan desa rawan karhutla, ujarnya.

(Surya Adi Winata)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments