P. Pisau

Pulang Pisau Lakukan sosialisasi migrasi TV Analog ke TV Digital

Pulang Pisau -  Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) lagi gencar-gencarnya sosialisasi migrasi TV analog ke TV Digital.

Pemerintah akan mematikan siaran analog atau Analog Switch Off (ASO) untuk dapat disiarkan diseluruh wilayah Indonesia. Termasuk Pulang Pisau. Tahap pertama dimulai dari 3 wilayah siaran yang terdiri atas 6 kabupaten dan 2 kota pada 30 April 2022 lalu.

Rabu (15/06/2022), Kepala Diskominfo Pulang Pisau, Moh Insyafi mengatakan, “kita telah melaksanakan ASO Tahap pertama akan dilaksanakan pada 25 Agustus 2022 mendatang," katanya. 

Ia menjelaskan untuk tahap pertama ada dua wilayah yang masuk ASO yaitu Kota Palangka Raya dan Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis). Sedangkan tahap kedua nanti Kabupaten Katingan dan Kotawaringin Timur.

Sedangkan untuk Kabupaten Pulang Pisau sendiri " migrasi dari TV analog ke TV digital di Pulang Pisau masih belum dapat dilaksanakan, karena saat ini pemancar di Pulpis masih belum operasional," ucap Insyafi yang jug menjabat pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) pulpis itu. 

Ada beberapa stasiun TV yang ingin mengoperasional pemancar di wilayah Pulpis diantarannya di antaranya TRANS TV, SCTV dan Indosiar. Stasiun TV tersebut sementara waktu akan menggunakan fasilias tower radio swasta di Pulang Pisau sebagai pemancar.

Untukpengiriman data saat ini Kecamatan Kahayan Hilir saja Karna  kemampuan pemancar tidak mampu sampai ke kecamatan lainnya. Dan data tersebut diinput berkerjasama dengan Dinas Sosial Pulang Pisau," tutupnya.

(Surya Adi Winata)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments