P. Raya

Asbadata Kalteng Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

PALANGKA RAYA - Bencana banjir yang bertubi tubi disejumlah Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah tentunya membuat berbagai kalangan tergerak hatinya untuk membantu para korban bencana tersebut. Tidak terkecuali ormas asbadata Kalteng yang menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Jalan Riau Kota Palangka Raya, jumat 19 november 2021.

Kehadiran bencana banjir di Kalteng tidak hanya meluap di jalan trans-kalimantan antar kabupaten namun juga menggenangi sejumlah kecamatan yang ada di Kota Palangka Raya. Termasuk di Jln Riau Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya juga menjadi korban dari tingginya debit air di penghujung tahun ini.

Asosiasi Bawi Dayak, Budaya dan Wisata Kalimantan Tengah turut berempati dengan situasi buruk yang dihadapi warga dan kerabat di Jln Riau tersebut dengan turun langsung meninjau dan memberikan uluran tangan berupa sembako dan lain lain.

Disituasi yang sama para relawan yang ikut mengawal kegiatan aksi masyarakat asbada Kalteng yakni laskar pahandut dan harapan pemuda telah beroperasi semenjak luapan air muncul dan meningkat khususnya di area Jln Riau, Kota Palangka Raya.

Segala pihak tentunya telah berupaya sebaik mungkin dalam menyikapi bencana banjir, baik dengan menggelar penggalangan dana maupun uluran logistik seperti yang dilancarkan asbada kalteng, besar harapan bencana ini agar segera reda dan situasi di masyarakat dapat kembali kondusif.

 

(Hary Reymondo)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments