Kotim

Aset Kotim Banyak Belum Terdata

Sampit – Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Hairis Salamad merasa miris karena masih banyak aset daerah yang belum dilaporkan atau belum terdata.  “Salah satu contohnya, GOR di Parenggean informasinya belum masuk catatan aset daerah,” kata Hairis, Rabu, 13 April 2022.

Aset lainnya yang disoroti adalah lahan terminal di Parenggean yang dulunya disebutkan luasannya sekitar 2 hektare, namun sekarang tersisa 30×60 meter. Ini perlu ditelusuri kembali kondisi yang sebenarnya agar ada kejelasan. 

Menurut politisi Partai Amanat Nasional, setiap aset yang dimiliki pemerintah daerah harus tercatat dengan baik. Legalitas semua aset yang dimiliki juga harus jelas agar mempunyai kekuatan hukum. Dia menambahkan pemerintah daerah harus tegas jika ada aset pemerintah yang dikuasai oleh pihak yang tidak berhak seperti pihak ketiga, pensiunan dan lainnya.

“10 atau 15 tahun kedepan kalau perkembangan dan perekonomian bagus maka mungkin saja aset hilang karena diperjualbelikan. Ini harus kita selamatkan,” tegasnya.

(Hendra)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments