P. Raya

Aster Bonawaty Hadiri Pembukaan Kegiatan Lentera

PALANGKA RAYA - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aster Bonawaty memberikan tanggapanya kegiatan LENTERA" Literasi Keuangan Terpadu Asuransi Astra “Cerdas Mengelola Keuangan untuk Masyarakat, yang dilaksanakan di GBU Tambun Bungai, Palangka Raya, Provinsi Kalteng, Kamis (12/10/2023). Aster Bonawaty mengatakan event kali ini di gagasan dari OJK beserta Astra Group merupakan event yang sangat baik dan bagus dan  penting.

Diharapkan para pelaku usaha industri kecil menengah ini bisa memperoleh wawasan yang lebih luas  lagi mengelola keuangan yang baik, tidak hanya memproduksi barang barang dengan baik sesuai standar dan lain sebagainya, tetapi juga mengerti bagaimana mengelola keuangan untuk mensuport usahanya.

Untuk UMKM yang ada di provinsi Kalteng perlu dengan gitalisasi karena incamers salah satu wadah untuk mempromosikan dan bahkan untuk menjual Produk produk mereka . 

Tahun 2021 pihaknya pernah mengadakan pelatihan dengan mengundang pembuka lapak, untuk melatih dan membuka wawasan mereka,  bagaimana menggunakan ID untuk pemasarannya dan sudah banyak yang ikut incomers dan sudah masuk kek atalog local. Katalog lokal itu fungsinya untuk menawarkan barang barang produksi mereka dalam hal memenuhi pengadaan barang dan Jasa oleh pemerintah Provinsi.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments