P. Raya

Korem 102/Pjg Gelar Kejuaraan Menembak Open Tournament Tahun 2023

PALANGKA RAYA - Sebagai rangkaian perayaan HUT TNI Ke 78 Tahun 2023, Korem 102/Pjg menggelar Kejuaraan Menembak Korem 102/Pjg Open Tournament tahun  2023 yang berlangsung di Lapangan Tembak Yonif 631/Atg Kamis,(12/10/2023).

Kegiatan menembak ini merupakan bagian dari rangkaian terakhir dari berbagai perlombaan yang diselenggarakan Korem 102/Pjg. Kejuaraan menembak tersebut berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 12 - sampai 15 Oktober 2023 bertempat  di lapangan tembak Yonif 631Atg. Sedangkan untuk kelas yang diperlombakan meliputi, Bechrest, Metal Silhouette, Multirangre , HPR 100 M dan HPR 300 M.

Dalam kesempatan tersebut,Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana  diwakili oleh Kasrem Kolonel  Inf Ulysses Sondang, S.I.P.,  M.Hum. membuka secara resmi kegiatan tersebut, Dalam sambutannya menyampaikan bahwa Korem 102/Pjg menyambut baik dan mensupport terselenggaranya kejuaraan menembak Korem 102/Pjg Open Tournament  2023 yang didukung oleh Perbakin Provinsi Kalteng dan kota Palangka Raya.

Lebih lanjut disampaikan, olahraga menembak merupakan cabang olah raga yang memerlukan kesinambungan kerja antara aksi dan reaksi dengan baik. Dengan demikian, setiap penembak harus memiliki ketenangan, ketahanan   dan pengontrolan diri. Selain itu, dalam ajang olahraga menembak ini, juga dilatih dan dituntut untuk dapat berkonsentrasi tinggi, mampu mengendalikan diri dan berani mengambil keputusan secara cepat dan tepat.

"Kepada peserta menembak untuk selalu memiliki motivasi yang tinggi dan menorehkan prestasi gemilang, sehingga dapat mengikuti ajang-ajang bergengsi baik tingkat nasional maupun internasional,"Harap Danrem.

Danrem menegaskan kepada para dewan juri untuk bertugas secara jujur, tegas dan objektif, kepada panitia agar memaksimalkan persiapan giat tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 102/Pjg, Para Kasi Kasrem 102/Pjg, Dandim 1016/Plk, Para Dan/Ka Balak/Aju Korem 102/Pjg, Ketua Perbakin Provinsi Kalteng, Bpk. Cristian Sancho, Perwakilan Bank Indonesia, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan peserta Lomba.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments