P. Raya

Aster Bonawaty Mendftarkan Diri Sebagai Bakal Calon Bupati  Barito Timur.

PALANGKA RAYA - Sederet Nama daftar bakal calon dalam pemilihan  kepala daerah (Pilkada) yang akan datang  mulai bermunculan. Salah satunya Hj. Aster Bonawaty yang mana berbekal dukungan yang diperoleh dari berbagai pihak antara lain organisasi masyarakat, organisasi keagamaan, dan juga tokoh-tokoh masyarakat setempat, mengungkapkan untuk meramaikan kancah politik dalam Pemilihan Kepala Daerah di Barito Timur.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Aster Bonawaty yang akrab dipanggil dengan panggilan Ona ingin terjun  bergabung didunia politik. Kebetulan Aster Bonawaty adalah  Putri pertama bapak Drs.H. Duwiter Mangkusari Mantan Bupati Bartim dan pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Kalteng. 

Aster Bonawaty mengatakan saat kami temui di kantor dinas ketahanan pangan provinsi Kalteng, Senin 27 Mei 2024, dirinya memang mempunyai niatan untuk ikut dalam Bursa pilkada pemilihan daerah  serentak 2024 khususnya di kabupaten Barito Timur sebagai kepala daerah di Bartim.

Kebetulan juga Aster Bonawaty sudah mendapat dukungan dari keluarga besarnya terutama suami dan anak anaknya, sekarang ini saya masih di dinas, tidak bisa untuk leluasa bergerak.  Alasan kenapa ingin mendaftarkan diri sebagai calon bupati Bartim yaitu ingin mengabdikan diri kembali untuk masyarakat di Barito Timur.

“Ayah saya asli orang Barito timur, masa kecil saya habis dibarito timur dan barito selatan, saya ingin mengabdikan diri saya kembali di Bartim ,latar pendidikan saya SD,SMP di barsel saya mempunyai hubungan emosional  di Bartim,” ujarnya.

Ona menambahkan, Barito Timur mempunyai potensi sumber daya alam yang luar biasa kaya, yang apabila dikelola dengan baik dan benar bisa mensejahterakan masyarakat, memajukan pembangunan dan  sumber alamnya yang ada untuk kesejahteraan masyarakat dan untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di Barito timur.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments