P. Raya

Menghadapi Hari Besar Keagamaan Dinas Ketahanan Pangan Gerakan Pangan Murah

PALANGKA RAYA - Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng rutin melaksanakan pasar pangan murah, hampir setiap bulan, baik di dalam maupun diluar kota Palangka raya, bahkan satu bulan beberapa kali kita laksanakan, tergantung dari kesiapan daerah untuk bersinergi. Hal itu disampaikan Kepala dinas ketahan pangan Aster Bonawaty saat ditemui usai Rapur di kantor DPRD provinsi Kalteng, Palangka Raya , Senin 27 Mei 2024.

“Terus ada yang namanya rumah pangan sehat itu ada di kabupaten Kapuas dan kabupaten Pulang Pisau itu program dinas ketahanan pangan," imbuh Aster.

Lanjutnya, Ini juga merupakan upaya untuk pengendalian inflasi khususnya di Kalimantan tengah. Komoditas seperti beras, cabai, bawang merah,bawang putih, dan minyak goreng itu berpengaruh terhadap laju inflasi.

“Untuk menghadapi hari besar  Idul Adha Dinas ketahanan pangan akan melakukan gelar pangan murah. Kalau pimpinan meminta dinas ketahan pangan untuk bersinergi dengan perdagangan akan kita laksanakan secara bersinergi,"Tuturnya.


 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments