P. Raya

Wakil Gubernur Provinsi Kalteng Edy Pratowo Buka UKW PWI Angkatan ke -21

PALANGKA RAYA - Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah Edy Pratowo buka Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan ke-21 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), di Kota Palangka Raya, Selasa (28/5).

Edy Pratowo dalam sambutannya mengatakan, UKW merupakan salah satu hal penting untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme wartawan. Pada pelaksanaannya, para wartawan akan diuji pengetahuan dan keterampilannya di bidang jurnalistik.

Menurutnya di era keterbukaan informasi dan perkembangan teknologi informasi berbasis digital yang begitu pesat saat ini, keberadaan UKW sangat penting bagi insan pers di Indonesia.

Di jelaskan Edy Pratowo dengan adanya UKW ini ini, akan melahirkan wartawan-wartawan  yang benar-benar bekerja secara profesional dan bertanggung jawab, mampu membedakan fakta dan opini, serta senantiasa berpegang teguh pada kode etik jurnalistik.

Kemampuan mumpuni kawan-kawan insan pers akan menjadi kunci untuk menciptakan produk media yang kredibel atau terpercaya,  mampu menyuguhkan pemberitaan yang berkualitas, objektif, dan berimbang bagi masyarakat,imbuhnya.

Di tambahkan Edy Pratowo, UKW ini sangat penting karena insan pers menjadi jembatan komunikasi antara Pemerintah dan masyarakat,  yang tidak hanya membantu pemerintah mewartakan berbagai informasi penting bagi masyarakat.

Seperti informasi program kebijakan dan kemajuan pembangunan, tetapi juga bisa memberikan kritik dan saran yang membangun bagi pemerintah daerah dan pusat.

 

(Altius)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments