Seruyan

Atinita : Pendidikan Di Wilayah Pelosok Butuh Perhatian Serius Pemerintah

KUALA PEMBUANG - Anggota DPRD Seruyan Atinita meminta kepada pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya agar bisa betul-betul memperhatikan masalah tenaga pendidik yang ada di Seruyan, terlebih di daerah Pemilihan (Dapil) III yang dinilai masih sangat tertinggal.

“Kita minta agar ada perhatian serius dari pemerintah terkait masalah pendidikan, sebab sampai saat ini terutama di wilayah Dapil III masalah pendidikan masih sangat tertinggal,” Katnya Jumat 29/9/2023.

Disampaikannya, jika ujung tombak sektor pendidikan yang ada di beberapa wilayah di Dapil III yang meliputi Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar dan Suling Tambun hanyalah tenaga honorer yang menurutnya kurang memenuhi spesifikasi tenaga pendidik, terlebih menangani beberapa kelas sekaligus, hal tersebut sangat berdampak pada klualitas pendidikan di sana.

“Untuk sektor pendidikan, di beberapa wilayah di sana itu yang menjadi ujung tombaknya adalah tenaga honorer. Kita mengharapkan PNS yang telah berpengalaman dalam mengajar sehingga diharapkan bisa memberikan kualitas pendidikan yang baik dan membawa dampak pada majunya pendidikan di sana,” Jelasnya.

 

(Giya)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments