Seruyan

Pembangunan Desa Harus Memperhatikan Skala Prioritas

KUALA PEMBUANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Kalimantan Tengah, Rudi Hartono menginginkan agar seluruh Pemerintah Desa (Pemdes) memperhatikan skala prioritas masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan di desa terutama dari Anggaran Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD).

Menurutnya masih belum adanya perencanaan yang berkelanjutan sehingga dampak pada pembangunan di desa masih belum terlihat. Pihaknya berharap agar pemerintah desa bisa mengembangkan Dana Desa bagi kemajuan desanya, dengan program-program pembanguan yang prioritas.

“Kami berharap pembanguan yang dilakukan menggunakan Dana Desa fokus pada pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dengan tetap memperhatikan potensi di wilayah masing-masing,” Katanya Jumat 29/9/2023.

Dikatakanya tiap desa pasti berbeda-beda skala prioritasnya, ada yang memang memprioritaskan di bidang pertanian serta ada juga perikanan dan lain sebagainya, oleh karena itu pembangunan yang dilakukan juga harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat sehingga hasil dari pembangun tersebut bisa mendukung usaha masyarakat.

“Dengan melibatkan masyarakat, kita bisa mengetahui apa saja pembangunan ataupun program yang sangat diperlukan. Sehingga, program-program yang dibuat dan akan dilaksanakan bisa dirasakan sekaligus benar-benar bermanfaat bagi masyarakat setempat,” terangnya.

Pihaknya juga mengingatkan agar pembanguanan harus dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku, sehinga tidak menimbulkan permaslahan dikemudian hari.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments