P. Raya

Satuan Pendidik Sekolah mengikuti Intruksi Dari Kemendikbud

PALANGKA RAYA - Plt. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng Eka Aprilianty usai menghadiri pelaksanaan Upacara Hari kesaktian Pancasila di Aula Jayang Tingang, kantor Gubernur Provinsi Kalteng, Minggu (1/10/2023) mengatakan, terkait hari kesaktian Pancasila upacara dilaksanakan di dalam ruangan, karena kondisi Palangka Raya Khususnya Kalteng sedang kabut asap.

"Udara sedang tidak sehat maka kita menginstruksikan untuk di dalam ruangan,untuk satuan pendidik sekolah khususnya untuk peserta didik. Awalnya kita memang meminta di setiap kabupaten menentukan satu tempat untuk melaksanakan upacara di  sekolah-sekolah, namun karena kondisi sedang tidak sehat dampak  kabut asap udara tidak sehat. Maka Kita MengInstruksikan untuk sekolah sekolah mengikuti kegiatan dari Kemendikbud melalui laman Kemendikbud secara daring. " Ucap Eka.

Lebih lanjut Eka menambahkan, dinas pendidikan mengintruksikan kepada satuan pendidikan untuk memundurkan satu jam pelajaran pagi menjadi jam 08.00 dan mengurangi setiap mapelnya 10 menit dan di sekolah-sekolah kita minta untuk juga menggunakan masker.

Kemudian mengurangi aktivitas kegiatan bagi peserta didik di luar ruangan dan juga menyediakan tabung  oksigen pada ruangan UKS  atau ruang khusus. Bagi sekolah yang tidak berdampak kabut asap tetap melaksanakan jam sekolah tatap muka seperti biasa dan juga tidak membakar sampah di lingkungan sekolah.

Terkait calon pendaftar melaksanakan pendaftaran melalui laman SSCASN jadi mereka mendaftar sendiri di http://sscasn.bkn.go.idPendaftaran sudah dibuka dari tanggal 20 sampai 9 Oktober 2023.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments