Barsel

Babinkamtibmas Desa Kalahien: Acara Ritual Bokas Hindu Kaharingan Dihimbau Patuhi Prokes

BARITO SELATAN - Babinkamtibmas Bripka Yogi , F.S, S.I.Kom Personil Polsek Dusun Selatan Jajaran Polres Barito Selatan  Kalimantan Tengah Memberikan Himbauan Agar Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat Yang Sedang Melaksanakan Ritual Adat Hindu Kaharingan Bokas Yang Berlokasi Di Perbatasan Desa Kalahien Dan Desa Pararapak, Kecamatan Dusel Kabupaten Barsel, Kamis (3/6/2021).

Kapolsek Dusel Iptu Suranto, Sh Melalui Babinkamtibmas Desa Kalahien Bripka Yogi, F.S, S.I.Kom. Disela Kesibukannya Mengatakan, Pihaknya Melaksanakan Patroli Dan Himbauan Kepada Keluarga Yg Mengadakan Acara Ritual Bokas Hindu Keharingan Atau Memberi Sesaji Kepada Leluhur Tersebut Untuk Tetap Menerapkan Prokes Covid 19.


Babinkamtibmas Bripka Yogi, F.S, S.I.Kom Menjelaskan Kepada Huma Betang  Memalui Handphone, Selaku Pembina Diri Nya Meminta Agar Pihak Penyelenggara Upacara Menyediakan Tempat Mencuci Tangan, Menyediakan Dan Masker Untuk Tamu Undangan.

Kegiatan Ini Rutin Dilakukan Oleh Pihaknya Terutama Dari Polsek Dusel, Apabila Ada Warga Desa Yang Melakukan Acara Seperti Hajatan, Ritual Seperti Dan Acara-Acara Yang Sifatnya Mengundang Orang Banyak, Agar Bisa Bersama-Sama Memutus Mata Penyebaran Dari Virus Covid 19 ini.

 

 

(Ary mampas)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments