Barut

Babinsa Koramil 04, Teweh Timur Bersama Warga Desa Mampuak II Gotong Royong Bersihkan Jalur Listrik

MUARA TEWEH - Babinsa Koramil 1013-04, Teweh Timur Sertu Hadi melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada warga binaannya yaitu dengan bergotong royong melakukan pembersihan pohon yang berada di pinggir jalan yang nantinya akan digunakan untuk pembebasan jalur penerangan PLN di Desa Mampuak II Kecamatan Teweh Timur Kabupaten Barito Utara. Kamis (27-04-2023).

Babinsa Koramil 04, Sertu Hadi mengatakan bahwa sejumlah pohon tersebut sengaja ditumbangkan dan dibersihkan agar tidak mengenai kabel dan tiang listrik yang nantinya dikhawatirkan dapat mengganggu instalasi listrik saat dipasang oleh petugas PLN.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat agar selalu peduli dengan kondisi lingkungan, bahwa kondisi lingkungan yang kotor akan menimbulkan berbagai permasalahan bagi lingkungan sekitar, termasuk jalan yang dibersihkan bersama ini, kondisinya menjadi sempit karena tertutup semak di kanan kirinya.

Sementara itu, Plh Danramil 04, Teweh Timur Peltu Mathori Firdaus mengatakan, kegiatan ini wujud pengabdian seorang Babinsa kepada desa binaannya, yang merupakan aplikasi Delapan Wajib TNI pada poin ke Delapan.

Sesuai dengan isi Wajib TNI yakni, Mempelopori usaha  usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Danramilpun berharap, kehadiran TNI dapat menumbuhkan kembali semangat gotong royong warga yang selama ini hampir pudar ditengah majunya zaman, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus dilestarikan.

Seorang warga Desa Mampuak II merasa senang dan gembira menyambut kedatangan listrik yang sudah didambakan sejak bertahun-tahun lamanya. Mereka berharap, proses pemasangan jaringan listrik bisa secepatnya dirampungkan sehingga masyarakat bisa segera menikmati listrik.

(Mardedi/Syarbani)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments