Sosial

Babinsa koramil 1015-05/ marikit Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Jembatan

Katingan - Melihat kondisi jembatan yang memprihatinkan seperti itu, Babinsa koramil 1015-05/ marikit Praka Martomi bersama warga bergotong royong melakukan perbaikan jembatan Yang bertempat di Jalan negara yang menghubungkan desa Tumbang Hiran dan desa Buntu Leleng kec.Marikit,Kab.Katingan, Kamis (10/06).

Babinsa koramil 1015-05/ marikit Praka Martomi menjelaskan, jembatan ini merupakan jembatan utama yang menjadi penghubung antara Tumbang Hiran dan desa Buntu Leleng kec.Marikit,Kab.Katingan dan juga merupakan akses warga sebagai sarana untuk mendistribusikan bahan pokok atau logistik dan juga akses transportasi untuk menuju ke pusat kota setiap harinya.

Secara terpisah Danramil 1015-05/Marikit Letda Inf Munir mengatakan Selama ini warga terasa sulit melalui jembatan tersebut yang dikarenakan kondisi sudah rapuh. Bahkan warga saat akan melintas dengan kendaraan baik roda dua maupun roda empat sangat ragu untuk melaluinya.

“Setelah saya berkoordinasi dengan pihak pemerintah Desa bersama tokoh masyarakat yang ada di Desa ini merespon cepat atas keinginan untuk melakukan perbaikan jembatan tersebut, sehingga saat ini kita lakukan gotong royong bersama.” Ujar Danramil 1015-05/Marikit Letda Inf Munir.

Danramil 1015-05/Marikit Letda Inf Munir menambahkan Kerusakan pada jembatan penghubung yang diperbaiki ini dengan mengganti papan jembatan yang rusak dengan yang baru.

Bahan yang digunakan untuk memperbaiki jembatan ini kata dia dari swadaya masyarakat desa. “Perbaikan yang dilakukan dengan mengganti papan jembatan yang rusak, yang mana bahan yang kita gunakan dari kayu swadaya masyarakat Desa,”tandas Danramil 1015-05/Marikit Letda Inf Munir.


(InfoPanjuPanjung/Tinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments