P. Pisau

Baguna PDI Perjuangan Pulang Pisau Salurkan Bantuan Korban Banjir 

PULANG PISAU  - Kepedulian terhadap korban terdampak banjir yang melanda disejumlah wilayah di Kalimantan Tengah (Kalteng), terus berdatangan dari berbagai pihak.

Termasuk bantuan bagi korban terdampak banjir di Desa Tanjung Taruna, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng. 

Bentuk kepedulian kali ini dilakukan pihak DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pulang Pisau melalui BAGUNA PDI Perjuangan kabupaten setempat.

Ketua Baguna PDI Perjuangan Kabupaten Pulang Beny mengatakan, bantuan yang disalurkan ini berupa sembako untuk kebutuhan warga terdampak banjir di Desa Tanjung Taruna secara khusunya.

"Bantuan ini tidak lain bentuk kepedulian DPC PDIP Pulpis, khusunya untuk korban terdampak bencana banjir musiman di wilayah kita, yakni khususnya di Desa Tanjung Taruna," ucap Beny kepada awak media ini, Minggu 19 September 2021.

Penyerahan melalui Baguna PDI Perjuangan Pulpis yang merupakan bagian dari partai berlambang banteng ini, menurut Ketua Baguna PDI Perjuangan Pulang Pisau, merupakan tugas dan sebagai bentuk cepat tanggap melihat permasalahan masyarakat yang terdampak musibah, seperti banjir ini.

"Jadi, kami Baguna  Pulpis terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat dalam menghadapi berbagai permasalahan, salah satunya warga yang terkena bencana banjir. Kami juga berdasarkan instruksi Partai," imbuhnya.

Ia menambahkan, saat ini debit air di wilayah Tanjung Taruna sudah mulai menurun tidak seperti pada pekan-pekan lalu. Meski begitu kata Beny, sejumlah titik masih digenangi air hingga menyulitkan aktivitas masyarakat bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga.

"Atas musibah ini kami tentunya sangat prihatin, dan semoga bantuan yang kami salurkan ini sedikit membantu beban warga terdampak," tutupnya.

Sementara, bantuan yang disalurkan pihak Baguna PDI Perjuangan Kabupaten Pulang Pisau ini didampingi Kapolsek Jabiren Raya, TNI, BPBD Satpol PP, Tanaga, Kades, pelopor perdamaian dan Bapak Surya Dharma.

Sedangkan, bantuan sendiri diserahkan di halaman Posko Penanggulangan Bencana Banjir Desa Tanjung Taruna.

 

(Sadiyo)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments