Kalteng

Bakal Calon Legislatif Dari Partai PKB Daftar Ke KPU

PURUK CAHU - Partai kebangkitan bangsa atau PKB mendaftarkan kadernya di KPU yang akan maju menjadi bakal calon legislatif pada pemilu 2024 mendatang Kabupaten Murung Raya. Pendaftaran bakal calon legislatif tampak meriah di iringi simpatisan tukang ojek, buruh, petani dan lain lain, yang dilaksanakan di sekretariat  PKB menuju kantor KPU Kota Puruk Cahu.

Ini menunjukan keberpihakan PKB kepada rakyat kecil orang orang yang membutuhkan pertolongan. Rahmanto mengatakan pemilu legislatif 2024 pihaknya menargetkan PKB menjadi partai pemenang pemilu khususnya di Kabupaten Murung Raya.

Mudah mudahan setidaknya kita mendapatkan lima kursi di DPRD Kabupaten Murung Raya untuk pencalegan kita sebagaimana yang sudah diatur oleh undang undang partai politik maupun peraturan di KPU yang berlaku, sudah memenuhi tiga puluh persen perwakilan perempuan,baik dapil satu,dapil dua maupun dapil tiga.

Namun demikian, lanjutnya karena masih ada waktu dari DCS ke DCT untuk perubahan, kita tentu akan memasang kader kader atau caleg yang potensial untuk merebut rakyat dan memenangkan pemilu tahun dua ribu dua puluh empat.

Semantara itu ketua KPU Kabupaten Murung Raya, Sanjaya menambahkan sejauh ini sudah delapan partai yang mengajukan calon legislatif ke KPU Murung Raya, yang terakhir ini dari PKB. Dalam cek berkas tadi ada 25 calon legislatif yang terbagi dari dapil tiga. Yakni dapil satu mengacu daerah kecamatan murung dan kecamatan tanah siang selatan. Dapil dua mengacu kecamatan batura dan laung tuhup dan dapil tiga hulu barito, kecamatan permata intan dan lain lain.

(Rahmadi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments