Sosial

Baksos, Akpol Angkatan 1991 Bagikan Paket Sembako

PALANGKA RAYASebagai bentuk rasa syukur dua puluh sembilan tahun pengabdian akademi kepolisian (Akpol) angkatan tahun 1991,  menggelar bakti sosial (Baksos) dengan membagikan 500 paket bahan pokok kepada sejumlah panti asuhan dan warga yang terdampak covid-19 .

warga di Palangka Raya,  Kalimantan Tengah (Kalteng), bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban warga ditengah pandemi virus covid-19. Alumni Akpol tahun 1991, secara serentak di seluruh Indonesia menggelar bakti sosial dengan membagikan paket bahan pokok kepada warga.

Lulusan Akpol 1991 ini juga  menyusuri sungai dan mendatangi warga yang tinggal di bantaran sungai Kahayan, bantuan yang ada langsung diserahkan oleh tiga perwira berpangkat Komisaris Besar Polisi (Kombespol).

Dua perwira yang berdinas di Polda Kalteng yakni Direktur Bimbingan Masyarakat (Dirbinmas) Kombespol Ebet Gunandar, Kepala Bidang Profesi Dan Pengamanan (Kabidpropam) Kombespol Raden Firdaus serta kepala Bidang Kerjasama Badan Intelejen Dan Keamanan Polri (Kabidkerma Baintelkam) Mabes Polri Kombespol Djati Wiyoto Abadhy.

“Bakti sosial ini serentak dilakukan alumni 1991 se-Indonesia sebagai bentuk rasa syukur atas pengabdian 29 tahun kepada warga dan Negara,” kata Djati Wiyoto Abadhy.

Khusus di area bantaran sungai Kahayan pihaknya membagikan 100 paket sembako kepada warga yang mayoritas nelayan.

Diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban warga yang terdampak covid-19, lantaran situasi pandemi ini sangat mempengaruhi ekonomi masyarakat.

Sementara itu, pembagian paket sembako tersebut disambut gembira warga bantaran sungai, yang keseharian mencari nafkah sebagai nelayan dan mengapresiasi petugas yang peduli terhadap mereka, yang juga ekonominya terdampak akibat covid-19.

“Kami sangat senang mendapat bantuan paket sembako yang dinilai dapat meringankan beban ekonomi sehar-hari,” kata Marliana.

(AMD/JJ)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments