Seruyan

Bambang Yantoko Minta Pengawasan Ketat terhadap Tenaga Kerja Asing di Seruyan

KUALA PEMBUANGPentingnya pengawasan terhadap tenaga kerja asing di Seruyan, menjadi perhatian Bambang Yantoko, selaku Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seruyan, ia meminta agar Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) meningkatkan pengawasan terhadap tenaga kerja asing (TKA) di daerah tersebut.

Dimana menurutnya, dalam melakukan pengawasan ini harus dimulai dengan pendataan rutin mengenai jumlah dan lokasi TKA di Seruyan. Pendataan ini penting agar informasi mengenai TKA di wilayah tersebut dapat diketahui secara lengkap dan tidak ada kecolongan.

Hal tersebut diungkapkannya pada hari  Selasa (09/07/2024), ia mengatakan,  “Kami minta agar Disnakertrans melakukan pendataan menyeluruh terhadap tenaga kerja asing, terutama di perusahaan-perusahaan yang ada di kabupaten ini,” ujarnya lugas

Terakhir ia mengatakan bahwa pendataan yang ada saat ini belum mencakup secara menyeluruh keberadaan TKA di Seruyan. Oleh karena itu, ia menekankan perlunya upaya yang lebih intensif untuk memastikan semua data terkumpul dengan baik dan pengawasan dapat dilakukan secara lebih efektif.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments