Kapuas

Bangkitkan UMKM, DWP Kabupaten Kapuas Gelar Bazar

KUALA KAPUAS - Dalam upaya membangkitkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) ditengah Pandemi Covid-19, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kapuas dalam menggelar bazar UMKM. 

Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas Senin, 30 Agustus 2021, kegiatan bazar yang diikuti sejumlah UMKM di Kabupaten Kapuas tersebut dibuka oleh Ketua DWP Kapuas Apolonia Septedy. 

Ia menjelaskan, akibat Pandemi Covid-19, terlebih adanya diterapkannya PPKM level IV, kegiatan UMKM dibatasi jam operasionalnya. Oleh karena itu, DWP Kabupaten Kapuas melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) akan melaksanakan Sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan harapan adanya sinkronisasi antara perbankan dengan pelaku usaha UMKM. 

"Bentuk dukungan DWP Kapuas, melalui TAPD akan Sosialisasi KUR. Harapannya pelaku usaha UMKM mendapatkan bunga rendah. Dengan demikian ada sinkronisasi antara perbankan dengan pelaku usaha UMKM," ujar Ketua DWP Kabupaten Kapuas, Apolonia Septedy, saat diwawancarai awak media di sela kegiatan. 

Sementara itu, Camat Selat, Yaya Setiabudi menambahkan, pihaknya mendukung penuh kegiatan bazar dan akan bersinergis dengan para pihak seperti Perbankan. 

"Harapan kami UMKM dapat bangkit kembali dan bersemangat dalam menjalankan usahanya. Kami juga akan bersinergi dengan perbankan dengan tujuan menghidupkan kembali kegiatan-kegiatan usaha ditengah Pandemi Covid-19 berdasarkan regulasi-regulasi yang ditetapkan," ujar Camat Selat. 

 

(Rahmad)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments