Bartim

SMAN 1 Tamiang Layang Gelar Sosialisi Penggunaan Website Belajar.id Bagi Guru

Barito Timur - Untuk meningkatkan Information Technology (IT) atau teknologi informasi, guna meningkatkan kualitas pembelajaran secara digital dan online, SMAN 1 Tamiang Layang menggelar sosialiasi penggunaan website Belajar.id bagi para guru, Senin 30 Agustus 2021.

Hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah SMAN 1 Tamiang Layang, Istiqomah, S. Pd "Kita mengikuti program pemerintah, karena kita ini kan pelayanan pemerintah di bidang pendidikan, tentunya kita ingin memberikan yang terbaik untuk guru-guru kita di sini," ucap Istiqomah disela-sela kegiatannya. 

Menurutnya sosialisasi yang dilakukan para guru, hasil dari pembelajaran tersebut dapat meningkatkan kualitas guru itu sendiri dan nantinya pun untuk anak-anak agar bisa merasakan belajar  secara online.

"Memang tidak 100% anak-anak kita mengerti paling tidak guru-guru juga ada dasar teknologinya walaupun tidak banyak, makanya saya melaksanakan kegiatan sosialisasi hari ini supaya kita tidak ketinggalan dengan kawan-kawan yang lain karena mereka selain menggunakan belajar ID ada fasilitas yang memang mandiri seperti sekolah kita kan sendiri ada fasilitas dari website Semansayang," terang Istiqomah.

Lebih lanjut dikatakan Istiqomah, kemudian didukung juga dengan website resmi dari Kemendikbud tentunya kita ingin hasilnya lebih baik lagi. Arahnya memang ke anak juga sekarang kan banyak saingan-saingan, kalau dari pemerintah seperti ruang belajar dan macam-macam dari swasta juga banyak," ungkapnya.

Dirinya juga menyebutkan bahwa secara garis besar pihaknya lebih menjalankan program dan aturan yang dibuat dari pemerintah. "Tapi kita inginnya kita juga menggunakan fasilitas yang diberikan oleh pemerintah," pungkas Istiqomah. 

Diketahui, Pembuatan Akun Pembelajaran dalam bentuk akun Google berarti pengguna otomatis mendapatkan akses ke aplikasi-aplikasi pendukung pembelajaran dalam G Suite for Education dan telah banyak digunakan publik. pengaduan@kemdikbud.go.id ult.kemdikbud.go.id

 

(Ahmad Fahrizali)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments