Business

Polda Kalteng Bentuk Batalyon Vaksinator

PALANGKA RAYA  - Mewujudkan percepatan vaksinasi dan mendukung serta menyukseskan program pemerintah vaksinasi nasional covid-19 satu juta dalam satu hari, polda kalimantan tengah bentuk batalyon vaksinator guna mempercepat herd immunity di kalangan masyarakat.

Polda kalimantan tengah menfasilitasi terbentuknya batalyon vaksinator beranggotakan seratus tiga puluh empat (134) tenaga vaksinator yang telah dibekali dengan pelatihan dan penanganan vaksinasi.

Pembentukan batalyon vaksinator ini terdiri dari satuan anggota Polri Biddokkes Polda Kalimantan Tengah dan sarjana lulusan kesehatan poltekkes yang direkrut oleh polda Kalimantan Tengah.

Terobosan ini dicanangkan polda kalimantan tengah yang diinisiasi oleh kapolda kalimantan tengah, irjen polisi dedi prasetyo, dalam upaya mendukung dan mensukseskan program vaksinasi nasional covid-19 bagi masyarakat.

Kabid Humas Polda Kalimantan Tengah, Kombespol Kismanto Eko Saputro mengatakan, pembentukan batalyon vaksinator ini untuk mempercepat program vaksinasi nasional covid-19 satu juta satu hari yang ditargetkan pemerintah. Untuk polda kalimantan tengah di targetkan sebelas ribu dua ratus dosis penerima vaksinasi

Selain itu, batalyon vaksinator ini juga disebarluaskan di tiga zonasi kalimantan tengah, yakni kabupaten kotawaringin,  kabupaten barito dan kota palangka raya.

Sebelum melepas batalyon vaksinator, Kapolda Kalimantan Tengah menyematkan alat kelengkapan vaksinasi kepada perwakilan petugas vaksinator. Dalam amanatnya kapolda menyampaikan dengan terbentuknya batalyon vaksinator  mampu bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah, guna meningkatkan serbuan vaksinasi bagi masyarakat, khususnya di Kalimantan Tengah.

 

(Surya Adi Winata)

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments