Kalteng

Tanam Pohon di Stadion Gagah Lurus

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

TANAM POHON - Ketua DPRD Kabupaten Zuli Eko Prasetyo, ikut melaksanakan kegiatan penanaman pohon yang berlokasi di lapangan Gagah Lurus, Sabtu (28/08/2021).

KUALA PEMBUANG - Memperingati Hari Pers Nasioanal (HPN) tingkat Provinsi Kalimatan Tengah (Kalteng) yang dilaksanakan di Kabupaten Seruyan, Ketua DPRD Kabupaten Zuli Eko Prasetyo, ikut melaksanakan kegiatan Penanaman pohon yang di lakukan di lapangan Gagah lurus, sabtu 28 Agustus 2021.

Walaupun kegiatan Peringatan Hari Pers sempat diundur beberapa kali karena masalah pandemi Covid-19 serta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyaraat (PPKM), namun akhirnya dapat dilaksanakan juga.

Penanaman pohon ini agak berbeda dari biasanya karena pohon yang ditanam berupa buah-buahan seperti rambutan, pete, dan manga. Tujuannya,  supaya buahnya dapat dipetik selain sebagai penghijauan di lapangan tersebut.

"Menanam pohon ini sangat banyak manfaatnya apalagi buah-buahan, selain buahnya dapat dipetik untuk dikonsumsi, tumbuhannya pun dapat digunakan sebagai penghijauan untuk mempercantik Stadion Gagah Lurus ini,” ucap Eko.

Tak lupa, dia pun menyampaikan dalam peringatan HPN agar insan pers dapat meningkatkan kualitas berita yang disajikan dengan fakta dan data yang akurat, karena di zaman era digital ini banyak kabar hoaks yang bermunculan dari media social. Kadang-kadang hoaks tidak sesuai dengan fakta yang ada, hingga menimbulkan kecemasan dan berbagai masalah lainnya.

"Di era digital ini teman-teman dari media akan menghadapi tantangan yang besar karena banyak media sosial yang bermunculan dan banyak menyajikan berita hoaks, oleh karena itu maka sudah menjadi tugas dari media atau pers akan menjadi benteng terakhir untuk informasi yang tepat dan akurat," harap Ketua DPRD Kabupaten Seruyan ini.

Di zaman yang serba cepat, dia berharap, agar media lebih meningkatkan wawasannya untuk mampu bersaing menyajikan segala macam berita berdasarkan fakta-fakta yang benar.

“Juga membantu pemerintah mengabarkan dan melawan berita hoaks yang sering bermunculan di media sosial, agar media menjadi pilar terakhir penyampai informasi yang dapat dipercaya oleh masyarakat,” pungkasnya.

 

(Giya/Altius)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments