P. Raya

Bangunan Rumah Travel Mobil Terbakar

PALANGKA RAYA - Satu bangunan rumah Travel mobil di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah dilalap si jago merah. Peristiwa terjadi dini hari tadi. Beruntung tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Beginilah video amatir milik warga sekitar yang merekam besarnya kobaran api yang melahap sebagian bangunan dan barang yang ada di sebuah rumah, di jalan Nyai Rendem, Kecamatan Pahandut, Kota Palangkaraya, Sabtu dini hari.

Petugas pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran, BPBD, Polisi, serta relawan berjibaku memadamkan api yang terus membesar dan meluas. Api baru berhasil dipadamkan setelah petugas gabungan memadamkan api selama kurang lebih 1 jam 25 menit.

Dari peristiwa tersebut, beruntung 2 orang pemilik rumah yang berada di tempat sempat menyelamatkan diri dari dalam rumah beserta sejumlah kendaraan rental seperti minibus yang ada, tidak sempat ikut terbakar.

Kepala Seksi Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangkaraya, Sucipto mengatakan, diduga kebakaran terjadi akibat korsleting arus pendek listrik, pada bagian belakang rumah, sehingga api membesar dan meluas, dengan total kerugian sebesar 500 juta rupiah. Penyebab pasti terjadinya kebakaran, masih dalam penanganan kepolisian resort Kota Palangkaraya. 

 

(Surya Adi Winata)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments