Business

Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng Pringati Hardiknas

PALANGKA RAYA - Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah gelar apel memperingati hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022 setelah 2 tahun terakhir absen karena  pandemic covid-19.

Tanggal 2 Mei merupakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati pada tanggal 13 Mei 2022. Di tengah-tengah ketidakpastian kapan berakhirnya pandemi covid-19 yang telah mengubah wajah pendidikan di Indonesia selama dua tahun terakhir.  Proses pembelajaran terganggu oleh adanya pandemi covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Plt. Kadis Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah Ahmad Syaifudi, mengatakan, Hardiknas tahun 2022 merupakan momentum awal kebangkitan baru setelah 2 tahun terakhir berada di era pandemi covid-19. Dalam hal ini, sumber daya manusia (SDM) khususnya pelajar harus dapat melewati hal tersebut sehingga pembelajaran dengan daring dianggap efektif dalam mencegah penyebaran covid-19.  Pencapaian vaksinasi sudah tepat dan lengkap, sehingga ujian sekolah untuk smk tetap dilaksanakan dengan metode luring. Dengan begitu, momentum Hardiknas dapat dijadikan era pemulihan mensukseskan pendidikan yang lebih maju lagi untuk Kal-teng Berkah.

Ditempat yang sama Edy Pratowo Wakil Gubernur Kalimantan Tengah menambahkan bahwa momentum peringatan hardiknas sebagai momentum yang sangat baik untuk terus berupaya memajukan dunia pendidikan dan memerdekakan masyarakat dengan adanya teknologi yang bernilai positif.

(Ferdoari Reketno/Eriska S Inga)

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments