Kalteng

Bangunan Sarang Burung Walet Di Sambar Petir

MURUNG RAYA - Peristiwa kebakaran yang menghanguskan sebuah bangunan walet, di Jalan Muara Tuhup km 5 ternyata milik Mis’an 60 tahun warga Kelurahan Muara Laung Kecamatan Laung Tuhup Kabupaten Murung Raya pada jumat sore pukul 15:20 kemarin.

Dalam kejadian tersebut, sambaran petir pada peralatan tenaga surya yang berada diatas bangunan menjadi pemicu terjadinya percikan api pada bagian atas bangunan dan dengan cepat api membesar mengingat konstruksi bangunan terbuat dari bahan kayu.

Kapolsek Laung Tuhup Ipda Ismail Lubis membenarkan musabab dari peristiwa tersebut. Berjarak hanya 5 meter dari bangunan walet yang terbakar tersebut ada sebuah pondok warga. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa terbakarnya bangunan walet yang diakibatkan sambaran petir.

Pemilik bangunan walet mengalami kerugian materi kurang lebih sebesar Rp 150.000.000 (seratus lima puluh juta rupiah) dan hanya beberapa barang pada bagian bawah yang berhasil diselamatkan oleh saksi sebelum bangunan tersebut ludes terbakar rata dengan tanah.

Kapolsek Laung Tuhup Ipda Ismail Lubis menghimbau agar masyarakat selalu waspada, apabila kondisi cuaca buruk disertai adanya petir segera melakukan antisipasi dengan menghentikan arus listrik yang berada di luar bangunan rumah.

 

(Rahmadi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments