P. Raya

Banjir Barsel Meningkat, Status Tanggap Darurat Ditetapkan, Pj Bupati Tinjau Korban dan Distribusikan Bantuan

BUNTOK - Banjir di Barsel semakin meluas, korban pun bertambah. Pemerintah Kabupaten Barsel pun resmi menetapkan status tanggap darurat bencana banjir, Selasa (23/01/2024).

Penetapan status ini dilakukan dalam rapat Forkopimda di aula Setda yang dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Barsel Deddy Winarwan.

Sebelum penetapan status, Deddy telah meninjau langsung kondisi warga di Kalahien dan jalan rusak di Desa Lembeng, Dusun Selatan. Banjir memperparah kerusakan jalan Lintas Buntok - Palangka Raya, mengganggu arus lalu lintas.

Deddy meminta jajaran terkait untuk meningkatkan sinergi, termasuk BPBD, TNI, Polri, Satpol PP, Dinkes, dan unsur lainnya. Posko tanggap darurat pun diminta didirikan di seluruh kecamatan.

"RSUD Jaraga Sasameh diminta berkoordinasi dengan tenaga kesehatan, puskesmas, hingga tingkat desa untuk memperhatikan kesehatan warga, mengingat potensi penyakit akibat banjir," tegas Deddy.

Sekolah-sekolah yang terdampak banjir juga menjadi perhatian Disdik untuk memastikan proses belajar mengajar.

Siang harinya, Deddy bersama OPD langsung menuju Muara Ripung dan Dusun Parigi untuk mendistribusikan sembako kepada korban banjir.

"Ini bentuk komitmen kami untuk melihat langsung kondisi warga terdampak. Kami akan datangi semua kecamatan terdampak untuk memastikan kondisi dan kebutuhan warga," tutupnya.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments