Barsel

Pentingnya OPD Optimalkan Program dan Kegiatan, Evaluasi Berkala Dilakukan

BUNTOK - Pentingnya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menjalankan program dan kegiatan secara optimal. Hal tersebut di sampaikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan Deddy Winarwan

Ia menegaskan pada Rabu, 17/01/2024, bertempat  di Buntok, "Saya ingin semua program dan kegiatan yang direncanakan dapat dilaksanakan dengan baik dan optimal," tegasnya.

Percepatan ini diharapkan meminimalisir keterlambatan atau serapan anggaran di bawah target.

Deddy menuturkan, pengelolaan anggaran tahun sebelumnya masih banyak kekurangan, baik administrasi, pelaksanaan, maupun pencapaian hasil.

"Hal ini menjadi catatan khusus bagi kepala OPD untuk melakukan konsolidasi ke masing-masing satuan kerja," jelasnya.

Pentingnya adanya koordinasi tugas pokok dan fungsi (tupoksi) juga harus dilakukan dengan baik di level jabatan eselon III, pengawas, fungsional, dan staf pelaksana yang ada.

Ia menegaskan lagi, " Tentunta saya akan melakukan evaluasi berkala, baik secara langsung maupun melalui jenjang hirarki," tegas Deddy.

Menurutnya, tantangan dalam tata kelola pemerintahan yang baik bukan hanya memberikan pelayanan berkualitas kepada masyarakat, tetapi juga merupakan komitmen ASN sebagai abdi negara.

Deddy mengimbau seluruh ASN di Barsel untuk menyikapi hal ini dengan bijak.

"Terlebih dengan kondisi ini, ASN juga harus memikirkan dan membantu masyarakat melalui program dan kegiatan di masing-masing OPD," pungkasnya.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments