Katingan

Banjir Bawa Berkah

KATINGAN – Banjir yang terjadi di Kabupaten Katingan, sekalipun mengganggu aktivitas masyarakat, namun membawa berkah, pasalnya banyak ikan yang dihasilkan masyarakat. Dikatakan Eterly, anggota DPRD Kabupaten Katingan, Kabupaten Katingan, sudah terbiasa dengan kondisi banjir, dan hal tersebut justru dimanfaatkan masyarakat untuk mendapat ikan yang dapat dijual.

“Kalau kita lihat, setiap kali banjir, justru kita panen ikan, dan ini tentu menjadi berkah tersendiri bagi kita,” Ungkap Eterly, anggota DPRD Kabupaten Katingan. Senin (10/06/2024).

Diakui Eterly, aktivitas masyarakat, banyak terganggu namun hal itu tidak sepenuhnya menghalangi masyarakat dalam beraktivitas.

“Pasti aktivitas kita sebagai masyarakat, terganggu, tetapi hal ini sudah biasa kita alami, sehingga tidak serta merta mempengaruhi aktivitas yang ada,” Katanya.

Namun demikian, salah satu kader terbaik partai Nasdem Kabupaten Katingan, tetap mendorong pemerintah daerah untuk meninjau dan menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak banjir.

“Kami juga bersyukur karena pemerintah tidak tinggal diam, karena informasi yang kami dapatkan pak Pj bupati sudah turun kelapangan dan menyalurkan bantuan,” Tuturnya.

Bahkan dengan adanya instruksi bagi kepala desa untuk gunakan dana desa dalam penanganan banjir, membuktikan adanya kepedulian pemerintah.

“Menurut kami, ini langkah yang baik, sehingga ketika ada banjir, kepala desa tidak ragu gunakan dana desa untuk atasi banjir,” Tandasnya. 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments