Business

Banjir Kahayan Tengah, Ditlantas Terjunkan Personel Bantu Pengenda

PALANGKA RAYA - Tingginya intensitas hujan di sejumlah kabupaten sekitar membuat Daerah Aliran Sungai (DAS) Kahayan meluap dan menggenangi jalan Trans Kalimantan Poros Tengah yang menghubungkan Kota Palangka Raya dengan kabupaten terdekat. 

Banjir musiman yang terjadi di Desa Penda Barania, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau tak pelak membuat arus transportasi terganggu. 

Menyikapi kondisi banjir yang sedang terjadi, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo melalui Direktur Lalu Lintas, Kombes Pol Rifki, mengimbau agar masyarakat yang melintas untuk berhati-hati saat berkendara melewati genangan air. 


Pada titik tertentu, air mencapai kedalaman 30 centimeter dan berpotensi menyebabkan kecelakaan karena adanya sejumlah lubang di bahu dan badan jalan. 


"Kurangi kecepatan saat melintasi genangan air, berhati-hati dan selalu utamakan keselamatan. Keluarga menanti di rumah," ucapnya, Selasa (25/5/2021). 

Rifki menambahkan, bagi pengendara yang melintas di daerah banjir agar selalu memperhatikan rambu maupun petunjuk jalan yang sudah disediakan. 

Guna mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan yang disebabkan jalan berlubang, Ditlantas Polda Kalteng telah menerjunkan satu regu Patroli Jalan Raya (PJR) untuk membantu pengendara yang melintas, ditambah dengan personel dari Polsek Kahayan Tengah. 

"Personel kita sudah turun ke lapangan untuk memberikan petunjuk kepada pengendara mengantisipasi terjadinya kecelakaan," pungkasnya. 

 

(TribrataNews/Tinus)

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments