P. Pisau

Banjir Tumbang Nusa, Mobil Kecil Diminta Putar Balik

PULANG PISAU – Kenaikan debit air yang merendam Jalan Poros Tumbang Nusa, Kecamatan Jabiren Raya mendapat perhatian serius Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau.

Menyikapi kondisi di lapangan dan terjadinya antrean kendaraan yang akan melintasi lokasi banjir, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau bersama instansi terkait menggelar rapat.

“Hasil rapat diputuskan untuk kendaraan roda 4 kecil ditutup sementara melalui jalur banjir di Jalan Trans Kalimantan, Desa Tumbang Samba,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pulang Pisau Salahudin, Jumat (19/11/2021) malam.

Salahudin menambahkan, penutupan kendaraan roda empat kecil melintas di lokasi banjir karena mobil kecil tidak mampu melintasi genangan air di Jalan Trans Kalantan itu.

“Ini untuk menghindari adanya kemacetan dan antrean kendaraan,” tandasnya.

Terpisah Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono melalui Kasatlantas Polres Pulang Pisau AKP Waryono mengungkapkan, debit air pada Sabtu dan Minggu pagi mengalami kenaikan hingga mencapai 80 centimeter (Cm) dengan panjang jalan yang terendam 250 meter.

Waryono mengungkapkan, kondisi tersebut juga menimbulkan antrean cukup panjang sebelum melintasi lokasi banjir.

“Antrean diperkirakan sepanjang kurang lebih dua Km dari arah Pulang Pisau ke Palangka Raya dan satu Km dari arah Palangka Raya Raya ke Pulang Pisau,” tutupnya.

 

(Antang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments