Barut

PDAM Barut Upayakan Layanan Terbaik Pada Pelanggan

MUARA TEWEH - Untuk menjaga kualitas air yang didistribusikan ke pelanggan dan pelayanan terbaik pada pelanggan.  Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Barito Utara, melakukan pengurasan dan pembersihan bak penampungan air baku dan bak pengolahan air secara menyeluruh Minggu, (21/2021).

Direktur PDAM Barito Utara, Roosmanjaya Anor, ST ditemui mengatakan, pelaksanaan pengurasan guna menjaga kualitas air agar tetap bersih.

"Sebelum melakukan pembersihan dan pemeliharaan bak secara berkala,kita umumkan terlebih dulu pada pelanggan,"katanya.

Untuk pendistribusian air ke pelanggan akan dihentikan total selama satu hari saja, dan sore harinya suplai air akan normal seperti semula.

Menurutnya, pembersihan bak dimulai dari kolam penampungan air baku, dimana dilokasi ini lebih banyak kotoran, bahkan hingga mencapai sepuluh centimeter.Kemudian juga bak pengolahan juga dibersihan hingga selesai.

Dikatakannya, pebersihan memang dilakukan setiap tiga bulan, hal ini untuk menjaga jangan sampai kotoran lumpur didalam bak sehingga dapat mempengaruhi kualitas.

Rusmanjaya juga mengatakan, memang  pelanggan yang akhir-akhir ini ada komplain terkait tagihan air yang membengkak.oleh karena itu pelanggan agar lebih sering untuk memperhatikan dan mengecek instalasi  sambungan pipa yang ada dirumah ataupun perkantoran.

"Dengan kondisi seperti ini bisa mengakibatkan pembayaran lebih banyak dari bulan sebelumnya,"katanya.

 

(Syarbaini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments