P. Pisau

Bantuan Alat Tangkap Ikan Tingkatkan Produktifitas Nelayan Jabiren Raya

PULANG PISAU – Bupati Pulang menyerahkan bantuan alat tangkap ikan kepada 10 Kelompok Nelayan Usaha Bersama (KUB) Kecamatan Jabiren Raya, rabu (16/03/2022).

Sebanyak 170 alat tangkap ikan berupa tampirai diterima Kelompok Bina Karya Kecamatan Jabiren Raya.

Bupati Pulang Pisau melihat potensi di wilayah jabiren yang sebagian besar adalah nelayan, potensi ini terus dikembangkan, oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau memberikan perhatian dengan memberikan bantuan.

Penyerahan bantuan ini didampingi Plt Kepala Dinas Kelautan  dan Perikanan Pulpis Slamet Untung Riyanto, dalam kesempatan ini Slamet mengharapkan bantuan ini dapat dikelola dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan produktifitas tangkapan ikan di daerah Jabiren Raya.

Untung Riyanto juga menambahkan tidak hanya Kecamatan Jabiren Raya yang akan mendapatkan bantuan, melainkan  kampong nelayan lainnya juga akan mendapatkan bantuan, sebab Bupati Pulang Pisau melihat potensi peluang sector perikanan sangat besar di Kabupaten Pualang Pisau.

“ini merupakan wujud perhatian pemerintah untuk mensejahterakan nelayan, sebab potensi di bidang pembudidayaan perikanan dapat menjadi peluang usaha di Pulang Pisau.” Ungkap Bupati.

(Surya Adi Winata)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments