P. Pisau

Kerjasama Pusat dan Daerah Jalan ke Food Estate Hampir 100 Persen

PULANG PISAU – Proyek strategis nasional Food Estate yang memasuki wilayah pulang pisau terus digenjot pengerjaannya, hal ini disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pulang Pisau, Usis I Sangkai ketika ditemui media, senin (14/03/2022).

Pelaksanaan pengerjaan peningkatan jalan di wilayah Food Estate dilaksanakan oleh balai pelaksanaan jalan nasional melalui Kementerian Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan hampir mencapai 100 persen selesai, pengerjaan tersebut  melibatkan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerindah daerah, kerjasama sinergitas antar pemerintahan sehingga mempercepat pelaksanaan proses pengerjaan jalan menuju Food Estate.

“Lokasi Food Estate paling banyak di Kabupaten Pulang Pisau, oleh karena itu kami mendukung pelaksanaan pengerjaan jalan menuju food estate, karena juga menunjang masyarakat Pulang Pisau,” uangkap Usis.

Pengerjaan peningkatan jalan menuju Pulang Pisau sepenuhnya menggunakan anggaran Pemerintah Pusat yang nantinya akan diserahkan swa kelolanya kepada pemerintah Daerah.

“Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau sangat mendukung keberadaan Proyek strategis nasional, apalagi banyak lahan Pemkab Pulang Pisau yang digunakan sebagai lahan Food Estate,” tambah Usis.

(Surya Adi Winata)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments