Katingan

Bantuan BLT-BBM Dimanfaatkan Dengan Baik

KATINGAN – Pemerintah Kabupaten Katingan akhirnya menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) akibat adanya inflasi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), dimana Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, turut serta menyaksikan penyaluran perdana yang berlangsung di PT Bank Kalteng Cabang Kasongan.

Dikatakan Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah bagi masyarakat, sehingga berapapun yang diterima, harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

"Memang jumlah bantuan BLT-BBM yang diberikan tidak banyak, namun tentunya dapat meringankan kebutuhan sehari-hari. Untuk itu, gunakanlah bantuan BLT-BBM yang diberikan oleh Pemerintah ini sesuai dengan kebutuhan, utamakan untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari," Ungkap Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo. SH,.MIK,.SIK,” Rabu (9/11/2022).

Lebih lanjut, dikatakan Sonny, akan mengsukseskan program Pemerintah dalam upaya melindungi daya beli masyarakat prasejahtera dalam menghadapi dampak kenaikan harga BBM, dalam hal penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM. 

Sebagaimana diketahui, BLT-BBM yang disalurkan Pemerintah Kabupaten Katingan kepada 7 Kelurahan dengan jumlah penerima 1400 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dimanah setiap KPM mendapatkan 300 ribu perbulan, yaitu Oktober sampai Desember, namun Dinas Sosial sebagai pemberi bantuan, menyalurkan secara penuh untuk tiga bulan dengan total 900 ribu. 

“Jadi, setiap KPM perbulan dapat 300 ribu, selama tiga bulan, tetapi kebijakan pemerintah, akhirnya memberikan secara penuh untuk 3 bulan, sehingga total yang mereka terima 900 ribu,” Tandasnya.


 (Novryanto)

 

You can share this post!

1 Comments

Leave Comments