P. Pisau

Bantuan Sarpras Perikanan untuk Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan di Pulang Pisau

PULANG PISAU - Pada hari Rabu, (23/10/2024), sebanyak empat desa mendapatkan bantuan.  Dalam hal ini Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani, bersama Kepala Dinas Perikanan, menyerahkan bantuan berupa sarana dan prasarana (Sarpras) perikanan. Bantuan ini merupakan upaya pemerintah untuk mendukung kesejahteraan masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan. 

Beberapa peralatan yang diberikan antara lain mesin alkon dan alat tangkap ikan. Desa-desa yang mendapatkan bantuan tersebut mencakup K.U.B Terusan Maju Kalawa, Desa Sei Bakau, Desa Sei Hambawang, serta dua kelompok nelayan dari Desa Paduran Sebangau. Bantuan ini disambut baik oleh masyarakat nelayan di desa tersebut. 

Nantinya menurut Nunu Andriani pemberian Sarpras ini adalah untuk memenuhi kebutuhan nelayan dan memberikan manfaat dalam jangka waktu yang relatif panjang. Beliau berharap bantuan ini bisa digunakan dengan bijak, dirawat dengan baik. 

Program ini tidak hanya untuk meningkatkan produktivitas nelayan, tetapi juga sebagai salah satu langkah pemerintah dalam mengurangi angka kemiskinan. Menurutnya, bantuan ini sangat relevan bagi masyarakat nelayan dan diharapkan mampu mendorong kesejahteraan mereka. 

Melalui program ini, pemerintah daerah menunjukkan komitmen dalam memberdayakan masyarakat nelayan agar lebih mandiri secara ekonomi. Bantuan Sarpras perikanan ini diharapkan menjadi stimulus bagi masyarakat nelayan untuk meningkatkan penghasilan mereka.

(Marselinus)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments