P. Pisau

Upaya Pemerintah Pulang Pisau dalam Mendukung Pemberdayaan Nelayan

PULANG PISAU - Terlihat baru baru ini Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani, pada Rabu, (23/10/2024), menyerahkan sejumlah bantuan berupa mesin alkon dan alat tangkap ikan kepada beberapa desa di wilayah Pulang Pisau. Bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas para nelayan di wilayah tersebut. 

Desa-desa yang mendapatkan bantuan antara lain K.U.B Terusan Maju Kalawa, Desa Sei Bakau, Desa Sei Hambawang, serta kelompok nelayan Desa Paduran Sebangau. Program ini diharapkan bisa memberi manfaat besar bagi keberlangsungan ekonomi nelayan. 

Menurut Nunu Andriani, pemberian bantuan Sarpras ini adalah bagian dari upaya pemerintah daerah untuk membantu masyarakat nelayan agar lebih mudah mengakses peralatan yang dibutuhkan dalam kegiatan perikanan. Selain itu, beliau juga berharap agar bantuan ini dirawat dengan baik untuk pemakaian yang bisa relatif lebih lama usianya. 

Lebih lanjut, Nunu menegaskan bahwa program ini bukan hanya sebatas bantuan peralatan, melainkan bagian dari program yang lebih luas untuk menuntaskan kemiskinan di daerah. Dengan bantuan ini, diharapkan kesejahteraan masyarakat, terutama yang bekerja sebagai nelayan, dapat meningkat. 

Melalui kebijakan yang proaktif ini, pemerintah Pulang Pisau berupaya memberdayakan masyarakat dengan memberikan fasilitas yang mendukung peningkatan ekonomi. Bantuan tersebut diharapkan dapat mendorong kemandirian ekonomi bagi para nelayan setempat.

(Marselinus)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments