P. Pisau

Bantuan Bibit Ikan Diserahkan ke Kelompok Budidaya di Pulang Pisau

PULANG PISAU -  Dipastikan kelompok-kelompok yang berada di Kelurahan Bereng, tepatnya di Desa Mentaren 1 dan Mentaren 2, Kecamatan Kahayan Hilir mendapatkan bantuan, yang mana dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Perikanan menyerahkan bantuan berupa bibit ikan kepada beberapa kelompok budidaya ikan.

Yudadi Ismail selaku Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pulang Pisau, menjelaskan bahwa total bantuan bibit ikan tersebut mencapai 49.500.000 ekor. Jenis ikan yang diberikan terdiri dari ikan patin dan ikan bepuyu, yang disalurkan kepada empat kelompok nelayan pembudidaya ikan di wilayah tersebut.

Jumlah bibit yang diserahkan terdiri dari 14.500.000 ekor ikan bepuyu dan sisanya adalah ikan patin. Selain bibit ikan, bantuan juga mencakup 4.550.000 kilogram pakan ikan untuk mendukung kegiatan budidaya.

Yudadi berharap dengan adanya bantuan ini, para pembudidaya ikan dapat lebih mandiri. Produksi ikan yang lebih besar diharapkan dapat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat setempat.

Sementara itu, Endra Setiawan, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah (Sekda), menyatakan dukungannya terhadap program ini, terutama dalam peningkatan sektor perikanan di Kabupaten Pulang Pisau.

(Marselinus)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments