P. Pisau

49,5 Juta Bibit Ikan Disalurkan untuk Budidaya di Mentaren

PULANG PISAU - Saat ini bisa dipastikan Dinas Perikanan Kabupaten Pulang Pisau menyalurkan 49.500.000 bibit ikan kepada kelompok-kelompok nelayan di Kecamatan Kahayan Hilir. Kelompok yang menerima bantuan berada di Desa Mentaren 1 dan Mentaren 2, yang termasuk dalam wilayah Kelurahan Bereng.

Yudadi Ismail, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pulang Pisau, mengungkapkan bahwa bibit yang disalurkan terdiri dari dua jenis ikan, yakni ikan patin dan ikan bepuyu. Total ikan bepuyu yang dibagikan mencapai 14.500.000 ekor, sementara sisanya adalah ikan patin.

Selain bibit ikan, kelompok penerima juga mendapatkan bantuan pakan ikan sebanyak 4.550.000 kilogram. Bantuan ini diharapkan dapat memperkuat sektor budidaya ikan di wilayah tersebut dan meningkatkan hasil panen ikan.

Yudadi menekankan pentingnya kemandirian kelompok nelayan dalam memanfaatkan bantuan ini. Dengan produksi ikan yang lebih tinggi, kesejahteraan ekonomi para pembudidaya diharapkan semakin meningkat.

Program ini juga didukung oleh Endra Setiawan, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda, yang optimis bahwa bantuan ini akan berdampak positif bagi masyarakat dan perekonomian lokal.

(Marselinus)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments