P. Pisau

Disbudporapar Pulpis Gelar Pelatihan Kepemimpinan Bagi Pemuda

PULANG PISAU - Pelatihan kepemimpinan memiliki peranan yang sangat penting untuk membangun individu menjadi pemimpin yang efektif, memperluas pengetahuan, keterampilan dan pemahaman mengenai kepemimpinan.

Menyadari hal itu, Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar), menggelar pelatihan kepemimpinan bagi pemuda di Kabupaten Pulang Pisau, di Aula Disbudporapar Selasa, 22 Oktober 2024. 

Pelaksana tugas Kepala Dinas Disbudporapar Reliasi, melalui sekertaris Disbudporapar Rudi Purwadi menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter para kader pemimpin, kedepan mampu memimpin di Kabupaten Pulang Pisau

belajar membangun jaringan yang kedepan akan berguna dalam memimpin di Kabupaten Pulang Pisau," kata Rudi, Selasa 22 Oktober 2024. Peserta pelatihan ini sendiri lanjut Rudi diikuti oleh 40 orang. Terdiri dari pemuda dan pemudi dari 8 kecamatan.

Setiap kecamatan mengirimkan 3 orang perwakilan dan dari organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Pulang Pisau. Rudi menjelaskan, dalam pelatihan yang  dilaksanakan selama 2 hari, dengan beberapa fasilitator berasal dari pihak kepolisian, Kamar Dagang dan Industri Kabupaten Pulang Pisau. Sementara itu materi pelatihan publik speaking untuk bagaimana peserta pelatihan ini, kedepan mampu untuk berfikir dan memiliki gagasan untuk majunya Kabupaten Pulang Pisau. Rudi berharap dengan adanya pelatihan ini, semakin banyak calon pemimpin yang memiliki kemampuan publik speaking, memiliki pemikiran yang maju dan yang lebih penting adalah peserta mampu mengorganisasikan dirinya sendiri dengan gagasan yang memajukan daerah.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments