Kapuas

Batamad Bersama DAD  Kapuas Deklarasi Dukungan Pemilu Damai 2024

KAPUAS - Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak atau Batamad Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah bersama dewan adat dayak setempat mendeklarasikan dukungan terhadap pemilu damai tahun 2024 pada, Rabu 24 Januari 2024. 

Deklarasi dukungan pemilu damai tahun 2024 oleh barisan pertahanan masyarakat adat dayak atau batamad bersama dewan adat dayak Kabupaten Kapuas Berlangsung di lapangan bukit ngalangkang Kuala Kapuas. Deklarasi dipimpin langsung Komandan Brigade Batamad Kapuas, Teras F Saha. 

Kegiatan deklarasi dukungan pemilu damai ini juga dihadiri Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Kapuas, Gumer L satu serta damang kepala adat kecamatan selat dan kecamatan kapuas hilir. 

Komandan Brigade Batamad Kapuas, Teras F Saha dalam deklarasinya menyebutkan bahwa pihaknya dari kelembagaan adat dayak kabupaten kapuas yaitu DAD,kedemangan dan batamad mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan pemilu tahun 2024 dengan damai.

Sementara itu Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Kapuas, Gumer L Satu, menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan deklarasi dukungan terhadap pemilu damai ini dengan baik.

Terkait pelaksanaan pemilu. Gumer juga mengimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten kapuas untuk datang berbondong-bondong ke tempat pemungutan suara atau tps pada 14 februari tahun 2024 nanti untuk memberikan hak pilih dan jangan golput.

 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments