Katingan

Bawaslu Awasi Pemeriksaan Kesehatan Paslon

KATINGAN – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Katingan awasi pemeriksaan kesehatan Tiga Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Katingan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus Palangkaraya.

Yosafat Kawung. Ketua Bawaslu mengatakan, pihaknya ikut melakukan pengawasan terhadap pemeriksaan kesehatan tiga Paslon dan semuanya berjalan dengan baik.

“Setelah dua hari mereka lakukan pemeriksaan kesehatan, akhirnya bisa selesai dan tinggal menunggu hasil dari pihak rumah sakit,” Ungkap Ketua Bawaslu Katingan Yosafat Kawung. Sabtu (31/08/2024).

Dijelaskan Yosafat tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati yang lolos saat pendaftaran di KPU yaitu Sakariyas – Endang Susilawatie yang didukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. (PDIP), Gerindra dan Perindo. Selanjutnya pasangan Suhaemi – Nikodemus yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Pasang ke tiga yaitu Saiful – Firdaus yang mendapat dukungan dari Golkar, Demokrat, Nasdem PPP dan PAN.

“Untuk Pilkada di Kabupaten Katingan, inilah tiga paslon yang siap bertarung,” Katanya.

Sebagai lembaga pengawas  pemilu, bagi Yosafat perlu mendapat dukungan masyarakat sehingga Pilkada di Katingan berjalan aman dan tertib.

“Bersama-sama mari kita ciptakan kondisi aman dalam menghadapi pemilu terutama saat-saat kampanye,” Tandasnya. 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments