Kapuas

Bawaslu Kapuas Bersama PWI Gelar Kopdar 

KAPUAS- Badan Pengawas Pemilihan Umum atau Bawaslu Kabupaten Kapuas,Kalimantan Tengah bekerjasama dengan persatuan wartawan indonesia atau PWI setempat, menggelar acara kopdar atau kopi darat dalam rangka pengawasan partisipatif melalui media massa pada pemilihan kepala daerah tahun 2024 pada, Kamis 26 Juli 2024.

Acara kopdar atau kopi darat badan pengawas pemilihan umum atau bawaslu kabupaten kapuas bersama PWI yang berlangsung di salah satu hotel di kuala kapuas ini dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Kesbangpol Kapuas, Yunabut dan dihadiri sejumlah jurnalis. 

Kegiatan dalam rangka pengawasan partisipatif melalui media massa pada pemilihan kepala daerah tahun 2024 ini juga menghadirkan nara sumber yakni hajah siti wahidah selaku koordinator devisi pencegahan,partisipasi masyarakat dan humas bawaslu provinsi kalteng dan juga jhon retei alfri sandi selaku dosen universitas palangka raya. 

Ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas,Iswahyudi Wibowo, mengatakan pihaknya mengandeng PWI kapuas dalam acara kopdar ini karena sebagai mitra bawaslu dalam melaksanakan tugas pengawasan.

Menurut Iswahyudi, media adalah salah satu pilar demokrasi yang tujuannya adalah untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang tahapan pilkada dan juga tentang tugas bawaslu dalam melakukan pengawasan, penanganan pelanggaran dan sengketa proses.

Sementara itu Ketua PWI Kapuas, Sri Hayati, mengatakan kegiatan ini  merupakan kegiatan jilid ketiga kolaborasi PWI dengan penyelenggara pilkada yang tujuannya untuk bersama-sama dapat mensukseskan pemilu kada tahun 2024.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments