Kapuas

Bawaslu Kapuas Dorong Partisipatif Media Dalam Pengawasan Pemilu

KAPUAS - Badan Pengawas Pemilihan Umum atau Bawaslu Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menggelar sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif dan pengembangan pengawasan pemilu melalui media, pada  Rabu 21 Juni 2023.

Kegiatan sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif dan pengembangan pengawasan pemilu melalui media yang berlangsung di hotel Pemuda Kuala Kapuas ini dibuka secara resmi oleh ketua bawaslu provinsi kalteng satriadi didampingi Ketua Bawaslu Kapuas Iswahyudi Wibowo.

Kegiatan yang dihadiri sejumlah insan pers dari berbagai media ini menghadirkan kepala dinas pemberdayaan masyarakat desa atau dpmd kapuas budi kurniawan dan neni maria dari pwi kalteng sebagai nara sumber. 

Ketua Bawaslu Kapuas Iswahyudi Wibowo, mengatakan sosialisasi ini bertujuan salah satunya agar informasi terkait tahapan dan tugas pengawasan bawaslu dapat tersampaikan kepada masyarakat dan peserta pemilu, karena menurutnya dalam pemilu ada yang boleh dan ada larangan-larangan,dimana media sebagai salah satu pihak edukasi dapat menyampaikannya kepada masyarakat. 

Menurut Iswahyudi Wibowo Bawaslu dan media selalu bersinergi dalam hal menyampaikan tugas pengawasan baik itu pencegahan dan penanganan pelanggaran terhadap peserta pemilu maupun masyarakat, karena dalam pemilu ada pidana pemilu yang perlu diketahui oleh masyarakat, jangan sampai karena ketidaktahuan masyarakarat atau perserta pemilu melakukan pelanggaran.

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments