Kotim

Belajar Tatap Muka Tetap Berjalan Lancar Meski Kabut Asap Melanda

SAMPIT -Sejumlah sekolah di Kabupaten Kotawaringin Timur masih dapat melaksanakan kegiatan belajar tatap muka tanpa terganggu oleh kabut asap yang disebabkan oleh kebakaran hutan dan lahan selama beberapa bulan terakhir. Salah satu contohnya adalah SDN 4 Bapinang Hilir Laut, yang terletak di Desa Hantipan, Kecamatan Pulau Hanaut.

Kepala Sekolah SDN 4 Bapinang Hilir Laut, Budi Arisandi, menjelaskan bahwa di wilayah sekolah mereka cuaca cukup cerah, dan kegiatan belajar mengajar berjalan seperti biasa. Meskipun daerah sekitarnya tidak terdampak kabut asap, bukan karena tidak ada kebakaran. Alasannya adalah karena lokasi sekolah ini berdekatan dengan laut, yang mengakibatkan angin berhembus cukup kencang, jadi dampak kabut asap tidak begitu dirasakan.

Budi Arisandi menambahkan bahwa angin yang bertiup kencang membantu menyapu asap dari kebakaran ke arah lain sehingga sekolah ini tetap dapat melanjutkan kegiatan belajar tatap muka tanpa masalah.

Seperti yang pernah dikatakan, Dalam hal ini kepala sekolah boleh memilih keputusan tetap membolahkan belajar tatap muka jika dirasakan kondisi di wilayah tersebut tidak membahayakan, begitu ucap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur. Sementara itu, sekolah yang terdampak oleh kabut asap yang tebal dianjurkan untuk melanjutkan kegiatan belajar dari rumah atau secara daring untuk menjaga kesehatan siswa.

(Marselinus)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments