Kotim

Kafilah Kotawaringin Timur Bersiap di MTQ Korpri Kalteng

SAMPIT -Sejumlah Kontingen Kafilah dari Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bersiap untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korpri tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang ke-VII. Dalam kompetisi ini, mereka akan berpartisipasi dalam 25 cabang berbeda.

Ketua Panitia MTQ Korpri Kotim, Imam Subekti, menjelaskan bahwa meskipun ada 30 cabang yang dilombakan, mereka akan berpartisipasi dalam 25 cabang karena jadwal akreditasi para Aparatur Sipil Negara (ASN) mereka bertepatan dengan kegiatan MTQ ini.

Di antara cabang yang mereka harapkan dapat tampil dengan baik adalah cabang tilawah dan tartil Al-quran. Hal ini disebabkan oleh sejarah prestasi mereka di kompetisi ini, di mana Kotim pernah menjadi wakil Kalimantan Tengah di tingkat nasional. Sebelumnya, mereka juga berhasil meraih juara kedua dalam cabang tartil.

Kafilah Kotim akan bertarung di Palangka Raya mulai tanggal 8 hingga 13 Oktober 2023. Mereka diberangkatkan oleh Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor, dalam sebuah acara perpisahan di Rumah Jabatan pada tanggal 6 Oktober 2023. Imam berharap agar mereka dapat tiba dengan selamat di Palangka Raya dan meraih hasil terbaik dalam kompetisi ini, karena juara pertama akan mewakili Kalimantan Tengah di tingkat nasional.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments