Katingan

Belanja Modal Perlu di Tingkatkan Demi Rakyat

KATINGAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan berharap, belanja modal, perlu ditingkatkan demi kesejahteraan rakyat.

Wakil Ketua I, DPRD Kabupaten Katingan, Nanang Suriansyah mengatakan, untuk mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat, pemerintah daerah harus meningkatkan belanja modal dibandingkan dengan belanja operasional.

“Bagaimana kita mau meningkatkan kesejahteraan masyarakat kalau belanja modal tidak di tingkatkan, makanya salah satu poin terkait rekomendasi yang kita sampaikan, yaitu tingkatkan belanja modal,” Ungkap Waket I DPRD Katingan, Nanang Suriansyah, usai rapat paripurna, Selasa (11/04/2023).

Disebutkan Nanang, belanja operasional berkaitan dengan belanja pegawai, barang dan jasa, hibah dimanah tidak bersentuhan secara langsung dengan kepentingan publik atau masyarakat, sedangkan belanja modal lebih kepada pembangunan.

“Memang terkait belanja pegawai sangat penting untuk menunjang kinerja, termasuk adanya Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP), tapi yang menjadi harapan, belanja modal harus ditingkatkan karena itu bagian dari pembangunan yang bersentuhan dengan masyarakat,” Tandasnya.


(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments