Kalteng

Berawal Dari Sekedar Hobi Bisa Menjadikan Ladang Rezeki

PANGKALAN BUN - Siapa yang menyangka berawal, dari sekedar hobi dikemudian hari bisa menjadikan ladang rezeki. Ungkapan tersebut pantas, di sematkan kepada Indra warga tionghoa asli Medan Sumatra Utara, yang tinggal jalan mustalim, kelurahan Madurejo Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat. Sukses menjadi seller ikan hias, dalam dan luar negeri diantaranya, vietnam dan malaysia.

Menurut Indra kegiatan yang dilakukan sekarang ini, semua berawal dari sekedar menyalurkan hobi sejak kecil di kampung halamannya, di kota Medan yang suka mengoleksi ikan hias yang memiliki nilai jual, di kalangan sesama penghobi hingga sekarang, meski masih sebagai usaha, sampingan namun keuntungannya sangat menjanjikan.

Jumlah ikan hias yang dikoleksi indra, hingga mencapai ratusan ekor dari mulai ukuran kecil, sedang, hingga jumbo semuanya asli endemik kalimantan, channa maru red P.Bun atau dikenal sebutan ikan peang.

Indra pernah menjual channa maru red P.Bun dengan harga fantastis, 40 juta rupiah untuk 2 ekor ikan channa maru red p.bun ke negara Vietnam yang sudah menjadi langganannya termasuk negara Malaysia.

Untuk memenuhi pasar lokal bagi penghobi baru, kisaran harga dari mulai, ratusan ribu hingga jutaan rupiah untuk ke 2 negera Vietnam dan Malaysia Indra sudah menyiapkan 40 ekor channa red maru P.Bun ukuran jumbo kwalitas grade a dengan harga 5 hingga 15 juta rupiah.

(Rudi Bintoro)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments