Kalteng

Berikan Bantuan ke Masyarakat Bidang Pertanian dan Peternakan

Foto: Giya/Huma Betang

Anggota DPRD Seruyan Antinita

KUALA PEMBUANG - Dalam pelaksanaan reses yang dilakukan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan di wilayah daerah pemilihan (Dapil) III yang meliputi Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu dan Kecamatan Suling Tambun. 

Ia berharap agar peningkatan perekonomian masyarakat dapat diperhatikan, dengan memberikan bantuan kepada masyarakat baik melalui sektor pertanian dan peternakan.

Hal tersebut disampaikan oleh anggota DPRD Kabupaten Seruyan Antinita, yang juga merupakan perwakilan dari masyarakat dapil III, bahwa saat ini masyarakat khususnya di wilayah dapil III sangat berharap bantuan dari pemerintah dalam peningkatan ekonomi masyarakatnya, seperti adanya bantuan-batuan di sektor pertanian dan peternakan yang sampai saat ini sangat dinantikan oleh masyarakat. Apalagi akaibat wabah Covid -19 hingga keadaan ekonomi masyarakat cukup berpengaruh, sehingga banyak masyarakat mengusulkan bantuan guna peningkatan perekonomiannya.

“Saat kami melaksanakan reses di wilayah dapil III, banyak sekali aspirasi dari masyarakat yang disampaikan langsung kepada kami, agar bisa menyampaikan kepada pemerintah daerah, bahwa saat ini masyarakat sangat berharap bisa diberikan bantuan, terutama dalam peningkatan ekonomi, apa lagi akibat Covid-19 ini, banyak sekali penurunun pendapatan dari masyarakat di sini,” ujarnya, Selasa (15/03/2022). 

Atinita pun menyampaikan bahwa dalam segi ekonomi yang ingin mereka minta adalah bantuan pertanian, baik alat  pertanian dan bibit-bibit unggul  yang diharapkan bisa di berikan oleh pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya. Sebab hingga saat ini masih belum ada bantuan yang diberikan terkait hal tersebut, diharapkan dengan adanya hasil reses yang telah dilakukan bisa menjadi bahan petimbangan bagi pemerintah daerah guna melihat keinginan masyarakat dalam peningkatan ekonominya.

“Pemberian bantuan tentu harus sesuai dengan keinginan masyarakat setempat, sebab hal yang mereka minta tentu sudah mereka pahami, sehingga saat diberikan bantuan akan sangat bermanfaat dan pastinya bisa menghasilkan. Karena hal itu yang mereka inginkan, kami sangat berharap agar hasil reses terkait bantuan bagi peningkatan ekonomi masyarakat bisa dijadikan pertimbangan dan acuan dalam perencanaan pemerintah daerah,” tegasnya.

Dia berharap agar peningkatan perekonomian masyarakat di pelosok agar bisa segera diperhatikan, dan keinginan masyarakat yang disampaikan pada mereka agar bisa didengar dan segera direalisasikan hingga peningkatan ekonomi bisa dilakukan dan sesuai dengan keinginan masyarakat setempat.

(Giya/Altius) 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments