Politik

Berminat Jadi Caleg PDI Perjuangan Kalteng ? Ini Tantangan Arton S Dohong

Palangka Raya – Partai berlambang banteng moncong putih yang saat ini mendominasi peta politik nasional ini memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat Kalimantan Tengah untuk menjadi caleg  PDI Perjuangan Kalimantan Tengah , baik sebagai calon anggota DPR RI, DPRD Provinsi, maupun DPRD Kabupaten/Kota.

Demikian disampaikan Ketua DPD PDI Perjuangan Kalteng, Arton S. Dohong saat menggelar konferensi pers, di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Kalteng, Senin (12/9/2022).

“Pendaftaran dibuka mulai hari ini, Senin 12 September hingga 22 September 2022 mendatang, “ imbuhnya.

Bagi warga Kalteng yang rindu mendedikasikan diri dalam kancah politik, peluang yang diberikan Ketua DPD PDI Perjuangan ini dapat  menjadi gerbang masuk ke jalur pengabdian politik. Bahkan, lanjut Arton, peluang itu terbuka hingga eskalasi kepengurusan di tingkat Anak Cabang (Kecamatan) dan di tingkat Ranting atau tingkat desa, serta yang makin menarik DPD PDI Perjuangan tidak membatasi quota pendaftar serta tidak dipungut biaya.

Secara terpisah, namun masih relevan, sekretaris DPD PDIP Provinsi Kalteng, Sigit K Yunianto menambahkan, “ Ini membuktikan bahwa PDI Perjuangan milik rakyat. Dari Rakyat untuk Rakyat”

Untuk itu, tukas Arton S Dohong melanjutkan, masyarakat diperkenankan untuk datang langsung ke Sekretariat Kantor DPD PDI Perjuangan Kalteng, DPC PDI Perjuangan Kabupaten/Kota, Pengurus Anak Cabang di tingkat Kecamatan, maupun boleh mendaftar di tingkat Ranting atau tingkat desa.

Peluang ini juga terbuka luas bagi kaum perempuan yang ingin berkiprah di pentas politik.

Hal itu sejalan dengan peraturan perundang-undangan yang mengatur dan memberikan ruang partisipasi politik kepada kaum perempuan hingga 30 persen.

“PDI Perjuangan punya target menang hattrick 2024 nanti,” tandas Arton mantap.

(Samhadi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments